Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Kerutan di Muka


Kerutan, keriput, atau garis-garis halus di muka akan muncul bersamaan dengan menambahnya umur. Sebab biasanya membuat tidak yakin diri, Anda mungkin kepikiran untuk langsung lakukan perawatan kecantikan untuk menyamarkan kerutan secara cepat. Walau sebenarnya, sebenarnya Anda dapat juga manfaatkan beberapa bahan alami yang berada di rumah untuk menghilangkan kerutan di muka, lho! 

Bahan alami untuk menghilangkan kerutan di muka Saat ini Anda tidak butuh cepat-cepat pergi ke klinik kecantikan untuk menghilangkan kerutan di muka. Karena, ada banyak bahan alami yang tidak kalah ampuh dalam menyamarkan garis-garis halus di muka. Tersebut sedetailnya. 

1. Lidah buaya 

Faedah lidah buaya untuk kecantikan tidak disangsikan . Tidak hanya mengawasi kelembaban kulit, lidah buaya dapat menolong menghilangkan kerutan di muka, lho! 

Ini dibuktikan lewat satu studi yang dimuat dalam jurnal Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology tahun 2015 yang lalu. Beberapa pakar temukan jika memoleskan getah (gel) lidah buaya ke kulit dengan teratur bisa tingkatkan produksi kolagen di kulit. Ini begitu menolong menyamarkan garis-garis halus di muka sekaligus juga melembapkannya. 

2. Masker pisang 

Tidak hanya enak dikonsumsi, pisang yang dibikin jadi masker nyatanya bisa menolong menghilangkan kerutan di muka, lho! Ini sebab pisang memiliki kandungan vitamin anti penuaan, seperti vitamin A, vitamin B, serta vitamin E, yang efisien memperhatikan kesehatan kulit. 

Lumatkan seperempat buah pisang di mangkok, lantas berikan masker pisang ke muka sampai rata. Biarlah saat 15-20 menit sebelum dibasuh dengan air hangat. Bila dikerjakan dengan teratur, garis-garis halus di muka Anda akan makin tersamarkan serta membuat awet muda. 

3. Putih telur 

Anda mungkin cukup sudah familier dengan masker putih telur. Ya, tidak hanya bisa membuat cerah kulit, putih telur dapat membuat kulit jadi halus serta kencang, lho! 

Putih telur bisa merangsang produksi kolagen di muka hingga kulit yang sebelumnya keriput bertambah kencang. Tetapi, buat Anda yang alergi telur, semestinya jauhi memakai masker ini serta beralihlah ke bahan alami yang lain untuk menghilangkan kerutan di muka. 

4. Minyak zaitun 

Sumber: Leaf.tv Satu studi dalam Journal of the Americal College of Nutrition tahun 2001 menungkapkan jika orang yang konsumsi minyak zaitun mempunyai lebih dikit keriput. Minyak zaitun memiliki kandungan kaya anti-oksidan, vitamin A, serta vitamin E yang bisa mencegah radikal bebas sekaligus juga menghilangkan kerutan di muka. 

Tuangkan satu sendok minyak zaitun di telapak tangan, lantas pijat ke semua muka sebelum tidur. Basuh dengan air hangat serta tepuk-tepuk perlahan dengan handuk lembut. Ditanggung, Anda akan terjaga dengan kulit muka yang sehat, bersinar, serta awet muda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Kerutan di Muka "

Posting Komentar