Bahaya sleep apnea pada jantung wanita


Sleep apnea ialah masalah pernafasan yang membuat penderitanya tidak dapat bernapas saat tidur. Jadi itu, satu diantara tanda-tanda yang sangat ciri khas ialah dengkuran yang keras. Pada sebuah jam, pengidap sleep apnea bisa jadi berhenti bernapas sekitar 5 sampai 30 kali saat dia tidur. Pasti ini cukuplah serius sebab bisa mengakibatkan organ-organ kekurangan oksigen saat tidur. 

Satu riset sukses menunjukkan jika bahaya sleep apnea ini merubah manfaat organ jantung. Studi ini temukan jika sleep apnea beresiko mengakibatkan penyakit jantung, khususnya pada kaum wanita. 

Beberapa pakar temukan jika wanita yang alami sleep apnea nyatanya mempunyai resiko 30% tambah tinggi menderita penyakit jantung, dibanding mereka yang tidak miliki. Dalam riset ini pula menunjukkan jika beberapa wanita lebih rawan alami masalah jantung daripada pria. 

Walau demikian, beberapa pakar belum temukan fakta yang tentu 

Mengapa dapat sleep apnea sebabkan masalah jantung? 

Nah, beberapa pakar yakin jika beberapa orang yang mempunyai masalah pernafasan ini beresiko alami hipertensi atau desakan darah tinggi. Hal itu dikarenakan saat Anda berhenti bernapas, tingkat oksigen juga alami penurunan. 

Seterusnya, badan menanggapi dengan melepas epinerfin menjadi hormon depresi. Bila hal itu berlangsung berkali-kali, kandungan adrenalin juga jadi tinggi serta bisa mengakibatkan desakan darah tinggi. 

Desakan darah tinggi salah satu unsur pemicu penyakit jantung yang sangat umum. Jika desakan darah selalu tinggi, jadi manfaat jantung akan terganggu serta pada akhirnya muncul beberapa penyakit jantung. 

Langkah menangani bahaya sleep apnea 

Bahaya sleep apnea memang tidak bisa diremehkan, khususnya untuk wanita sebab lebih jantungnya yang lebih rawan terserang penyakit. Oleh karenanya, tersebut panduan untuk hindari bahaya sleep apnea. 

1. Jauhi mengkonsumsi alkohol 

Upayakan untuk batasi mengkonsumsi alkohol, khususnya saat malam hari. Penetapan ini laku untuk pria ataupun wanita. Buat beberapa wanita lebih baik minum cuma satu gelas alkohol /hari, sedang pria dua gelas per harinya. Mengkonsumsi alkohol yang terlalu berlebih bisa mengganggu kualitas tidur kita. 

2. Kerjakan rutinitas sehat 

Awalilah ikuti kegiatan yang disarankan sebelum akhiri hari Anda. Kegiatan rutin itu bisa berbentuk mandi air hangat atau minum teh herbal. Kemungkinan pekerjaan itu bisa menghindari kita dari bahaya sleep apnea. 

3. Teratur olahraga

Awalilah untuk teratur olahraga. Namun, janganlah mengerjakannya sebelum tidur. Hal itu bisa menyebabkan adrenalin Anda terpompa hingga semakin lebih susah untuk tidur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya sleep apnea pada jantung wanita"

Posting Komentar