Beberapa ciri Pengembang Nakal


Beli rumah memang bukan masalah yang gampang, tidak hanya memang seharusnya mencari rumah di harga yang sesuai isi kantong, nyatanya beli rumah harus juga pintar-pintar untuk pilih pengembang, sebab jangan pernah nanti kita beli produk property pada developer yang tidak bertanggung jawab. 

Sebab, nyatanya banyak masalah yang berlangsung dihadapi oleh konsumen, mereka terasa tertipu oleh pengembang nakal, misalnya seperti molornya proses pembangunan rumah, kualitas bahan material yang tidak sesuai yang dijanjikan, sampai tidak berhasil pembangunan rumah. 

Nah, buat Anda yang ingin beli rumah, di bawah ini ialah beberapa ciri pengembang nakal yang perlu dijauhi. 

Harga Rumah Begitu Murah dari Harga Market 

Harga rumah yang begitu murah serta condong tidak rasional dapat jadikan tanda awal bila pengembang itu memiliki masalah, sebab di kuatirkan nanti pengembang nakal akan memotong biaya produksi bangun rumah yang ingin dibeli. 

Info Developer Tidak Sesuai dengan Dengan Fakta 

Kejujuran pasti jadi kunci penting dari industri property, karena itu semestinya Anda janganlah demikian saja yakin dengan tiap-tiap kata yang dilemparkan oleh sales pengembang, sebaiknya Anda langsung hadir ke tempat dibuatnya rumah yang ingin dibeli, dari sana Anda dapat mengecheck langsung tentang situasi rumah. 

Check dengan cermat rumah yang dibuat oleh pengembang, bukan sekedar bahan material, tapi pun tempat dibuatnya rumah, cek dengan detil apa rumah yang akan dibeli punya potensi berlangsung musibah alam seperti banjir atau longsor untuk hindari trick dari developer nakal. 

Mencari Tahu Trek Record Pengembang 

Sebelum beli rumah, Anda pun mesti mempelajari benar siapa pengembang yang jual rumah itu. Bertanya pada pengembang, project apa yang sempat mereka bangun, lalu cari info tentang perubahan project yang sempat dibuat, apa berjalan mulus atau terhalang. Bila memang benar ada permasalahan, semestinya Anda berfikir 2x untuk beli rumah dari pengembang itu. 

Waktu Serah Terima yang Lama 

Satu diantara ciri dari pengembang yang nakal ialah lambatnya proses serah terima rumah, umumnya developer beralasan lambatnya serah terima karena mereka tengah pecah sertifikat. 

Dikit panduan, rajin-rajinlah untuk hadir berkunjung ke rumah saat rumah tengah dibuat, bila memang benar ada ketidak sesuaian pada rumah dengan yang dijanjikan seperti pemakaian bahan material atau design, jadi Anda harus untuk protes ke pihak pengembang. Jangan pernah aduan itu baru diserahkan sesudah proses serah terima berlangsung, sebab saat serah terima dikerjakan jadi rumah akan seutuhnya jadi punya konsumen.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa ciri Pengembang Nakal "

Posting Komentar