Inilah Cara Menyiasati Pakaian atau Kaos yang Terlalu Besar Tanpa Permak

Inilah-Cara-Menyiasati-Pakaian-atau-Kaos-yang-Terlalu-Besar-Tanpa-Permak

Beberapa jenis pakaian seperti kemeja, kaos, gaun, celana, dan rok kini hadir dalam beberapa desain yang kekinian. Seiring dengan perkembangan zaman, pakaian yang terpajang di beberapa store maupun online shop semakin terlihat stylish atau fashionable. Beberapa brand fashion ternama pun tak sedikit yang mengikuti tren ini. Hal tersebut tentu akan menunjang penampilan Anda dan membuat Anda semakin terlihat percaya diri. 

Agar penampilan Anda terlihat lebih fashionable, maka Anda harus melakukan mix and match pada pakaian yang akan digunakan. MIsalnya, Anda dapat memadukan kaos dengan cardigan atau kemeja, kemeja dengan celana jeans, kaos panjang dengan celana kulot atau rok pendek, dan masih banyak lagi. Tentulah hal ini disesuaikan dengen selera fashion masing-masing. Bisa jadi si A mengatakan bahwa perpaduan pakaian ini cocok untuk Anda, namun Anda tidak mengatakan demikian. 

Semahal apapun pakaian yang Anda punya, ada saja hal yang membuat Anda tidak percaya diri. Meskipun Anda telah memadukan pakaian se-matching mungkin, Anda merasa ada saja hal yang tidak enak dilihat. Misalnya, Anda menjadi terlihat lebih gemuk karena kemeja dan jeans yang Anda padankan ukurannya terlalu kecil. Sebaliknya Anda menjadi telihat lebih kurus karena kaos yang Anda gunakan ukurannya terlalu besar. 

Cara Menyiasati Pakaian atau Kaos yang Terlalu Besar 

JIka ukuran baju Anda terlalu kecil, biasanya Anda tidak akan lagi memakainya atau menghibahkan baju itu kepada orang lain. Namun jika ukuran baju Anda terlalu besar, biasanya Anda langsung membawanya ke tukang jahit untuk dipermak. Namun, ada beberapa tips dan trik agar Anda tidak perlu repot-repot mempermak pakaian Anda, berikut adalah tipsnya. 

1. Menyiasati kaos yang terlalu besar 

Agar Anda tidak terlihat kurus saat menggunakan kaos, maka hal yang perlu Anda lakukan yaitu melilitkan bagian depannya. Anda harus memastikan semua bahannya terambil hingga tidak ada lagi yang tersisa. Lilitkan bahan yang tersisa tersebut menjadi bentuk sebuah simpul. Selain pada bagian depan, Anda juga dapat melakukannya di bagian belakang sesuai dengan selera. 

2. Menyiasati tanktop yang terlalu panjang 

Sama seperti yang dilakukan pada tips pertama, yaitu Anda dapat mengikat depan belakang tanktop yang panjang maupun kebesaran. Namun disarankan untuk tidak mengikat tanktop pada bagian belakangnya, karena akan membuat bagian dada Anda terlihat lebih besar dari samping. 

3. Menyiasati kemeja yang terlalu besar 

Agar Anda tampil percaya diri saat mengenakan kemeja yang kebesaran, Anda dapat mengikat bagian depannya. Carany ayaitu buka kancing bagian bawah lalu ambil kedua sisi bawahnya dan ikat sesuai dengan selera yang diinginkan. 

Maka cara ini dapat membantu Anda tidak terlihat gemuk saat menggunakan kemeja. Jangan memasukan kemeja ke dalam rok atau celana karena hal tersebut akan membuat bagian perut Anda terlihat gemuk. 

4. Menyiasati kemeja yang panjang 

Jika Anda tidak menyukai cardigan dengan model yang panjang, Anda bisa menyiasatinya seperti cara-cara pada poin-poin sebelumnya. Caranya yaitu dengan mengambil kedua bagian sisi cardigan lalu buatlah simpul pada bagian pinggangnya agar lekuk tubuh terlihat jelas, sehingga Anda akan terlihat lebih ramping. 

Demikianlah beberapa tips untuk menyiasati pakaian yang kebesaran maupun terlalu panjang. Anda tidak perlu pergi ke tukang jahit agar Anda bisa lebih menghemat waktu dan tidak mengeluarkan biaya lebih. Untuk pemesanan desain kaos, Anda bisa memesan langsung di Fastwork.id. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Menyiasati Pakaian atau Kaos yang Terlalu Besar Tanpa Permak"

Posting Komentar