Pilih Spare Part Motor Ori atau Spare Part KW?

Pilih-Spare-Part-Motor-Ori-atau-Spare-Part-KW

Spare part merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor. Kerusakan pada spare part motor seringkali terjadi. Inilah mengapa Anda perlu mengganti spare part yang rusak atau yang lama dengan yang baru. Namun jangan sampai memilih atau mengganti spare part yang lama dengan spare part yang KW. Hal ini karena harga spare part KW dibanderol lebih murah dibanding yang asli atau ori. Bicara kualitas, jelas spare part asli jauh lebih terjamin. 

Karena harga jual dari spare part KW yang relatif lebih murah, maka banyak orang yang memilih membeli spare part KW. Tetapi, sebelum Anda memutuskan hal ini saat membeli spare part, ada baiknya mengetahui apa saja alasan mengapa Anda perlu menggunakan dan membeli spare part yang asli atau ori dibanding spare part KW. Simak alasan-alasannya di bawah ini. 

1. Spare Part Ori Lebih Awet 

Dibandingkan dengan spare part yang KW, spare part yang ori memiliki daya tahan yang lebih lama. Hal ini dikarenakan spare part yang ori dibuat langsung dari produsen motornya langsung atau langsung dibuat di pabriknya. Lain halnya dengan spare part KW yang dibuat oleh pabrik luar dan membuat spare part yang sedemikian rupa seperti aslinya. Tetapi kemiripannya hanya dari bentuk saja. 

Hal lain yang membuat spare part KW tidak lebih awet seperti spare part ori karena biasanya material yang digunakan untuk membuat spare part tidaklah sama. Material yang digunakan pada spare part KW tentunya yang memiliki harga terjangkau. Hal ini karena harga jual dari spare part yang harus murah sehingga menggunakan material yang murah juga. 

2. Motor dengan Spare Part Ori Akan Lebih Nyaman Digunakan 

Jika memilih spare part KW, maka motor Anda tidak akan sama tarikannya dengan saat pertama kali membeli motor. Hal ini dikarenakan spare part yang digunakan tidak sama dengan spare part bawaan dari motor. Jika Anda menggunakan spare part asli, maka saat motor digunakan pada jalan yang bergelombang akan tetap terasa halus dan nyaman. 

Namun, jika Anda menggunakan spare part motor KW akan terasa tidak nyaman ketika berkendara di jalan yang bergelombang atau berbatu. Alhasil akan timbul bunyi dari mesin dan tarikannya menjadi lebih kasar sehingga berdampak pada kenyamanan Anda saat berkendara. 

3. Spare Part Ori Lebih Hemat Dibanding Spare Part KW 

Jika kita lihat dengan baik ternyata spare part ori akan lebih hemat dibanding spare part KW. Dengan menggunakan spare part KW, maka motor Anda akan lebih sering ke bengkel. Hal ini karena tidak kesesuaian suku cadang KW dengan suku cadang bawaan dari motor. Lain halnya jika menggunakan suku cadang asli, maka mobil akan lebih terpelihara lebih lama. 

Jika dilihat dari penggunaannya ke depan, maka spare part KW tidak akan lebih awet. Oleh karenanya, Anda perlu mengganti spare part Anda dengan yang baru. Hal itu tentunya akan membuat Anda mengeluarkan kocek lagi dan pengeluaran akan lebih besar dan lebih banyak dibanding membeli spare part ori yang lebih awet. 

Itulah beberapa alasan Anda mengapa perlu menggunakan spare part motor yang asli dibanding menggunakan spare part KW. Penggunaan motor ini sifatnya jangka panjang dan bertujuan untuk memudahkan mobilitas, jadi pastikan setiap komponennya berfungsi secara optimal karena didukung spare part yang berkualitas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pilih Spare Part Motor Ori atau Spare Part KW?"

Posting Komentar