Side Visor Tidak Hanya Berfungsi Untuk Menghalau Air Hujan


Agar mengangkat penampilan mobil paling baru, pabrikan umumnya melengkapinya dengan beberapa jenis aksesories. Diantaranya yang melekat pada panel pintu berbentuk side visor atau diketahui talang air. 

Elemen yang satu ini sebetulnya dapat disebut tidak demikian penting buat beberapa orang, karena itu jika ada mobil yang ditawarkan tanpa ada side visor, bukan permasalahan besar. 

Walau sebenarnya jika diakui, side visor punyai manfaat yang bermacam. Dealer Technical Dukungan PT Toyota-Astra Motor (TAM) Didi Ahadi menerangkan, peranan intinya benar-benar diperlukan saat hujan datang. 

Memang saat ini banyak mobil yang telah diperlengkapi dengan AC, tetapi tidak tutup peluang ada mobil yang AC-nya rusak, atau bahkan juga tidak berperan benar-benar. 

Oleh karena itu saat hujan, jendela harus dibuka dikit agar tidak memunculkan embun pada kaca depannya. "Satu diantara manfaatnya waktu hujan serta saat jendela dibuka dikit, air tidak masuk," tutur Didi. 

Adanya side visor ini, air hujan tidak gampang tentang door trim atau bahkan juga tentang skema kelistrikan power window. 

Nah bukan hanya itu nyatanya manfaatnya. Sesaat pada musim kemarau atau panas, side visor punyai peranan yang sama, yaitu menepis pancaran cahaya matahari agar tidak langsung tentang mata pengemudi. Lebih waktu matahari ada di samping samping kanan pengemudi. 

Ini sebab material side visor biasanya dibikin dari acrylic dengan warna yang gelap, hingga dapat mereduksi panas matahari sebelum tentang kaca film mobil. Sering, ada pula produsen yang telah menyisipkan anti ultra violet (UV) agar perform menampik panas lebih baik. 

Buat Anda yang mobilnya belum dipasangkan side visor, tidak ada kelirunya untuk memboyongnya dari beberapa toko akesori mobil. Biasanya side visor telah di jual sepaket empat buah untuk kaca depan serta tengah dari kisaran harga Rp 250 sampai 750 beberapa ribu. 

Masalah pemasangan juga gampang, tinggal menyambung pada bracket yang ada pada panel atas pintu mobil, sekalian direkatkan dengan lem bawaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Side Visor Tidak Hanya Berfungsi Untuk Menghalau Air Hujan"

Posting Komentar