Tips Langkah Menangani Serangan Rasa Cemas di Kantor


Serangan cemas yang dihadapi oleh satu orang di kantor sering membuat mereka jadi tidak produktif, susah berkonsentrasi, serta menghabiskan waktu. 

Jika keadaan ini dibiarkan serta tidak diatasi secara benar, malah bisa mengganggu Anda pada periode waktu panjang. 

Langkah berikut ini memang akan memerlukan eksperimen berulang-kali sebab Anda harus memercayai badan Anda kembali. Coba untuk membaca buku yang menolong atau mendatangi terapis yang memang pakar di bidangnya. 

Berikut cara-cara yang bisa Anda kerjakan bila memperoleh serangan cemas di kantor. 

1. Mengendalikan pernafasan 

Saat serangan cemas ada, sering beberapa penderitanya akan rasakan sesak napas. Oleh karenanya, berlatih pernafasan yang benar nyatanya cukup menolong Anda melepas diri dari serangan cemas. 

Ini dapat menolong turunkan tingkat depresi serta kurangi rasa kuatir. 

Anda dapat mencobanya dengan ambil serta buang napas dengan lamban serta panjang saat kepanikan ada. Upayakan untuk ambil napas dalam empat hitungan serta membuangnya slama enam hitungan. 

2. Hadapi ketakutan yang dihadapi 

Menurut American Psychological Association, satu diantara 75 orang tentu sudah pernah alami serangan cemas serta dengan fisik kelihatan gejalanya. 

Dari mulai gemetar, jantung berdetak kencang, dada berasa ngilu, sakit kepala mudah sampai tidak dapat mengakhiri pekerjaan di kantor. 

Satu diantara langkah menangani serangan cemas di kantor dengan hadapi ketakutan serta tanda-tanda yang Anda alami, walau hal itu berlawanan dengan kemauan Anda. 

Buat persiapan diri Anda sebelum hadapi hal yang membuat cemas. Contoh, Anda seringkali cemas waktu akan presentasi, berlatihlah perlahan di muka umum. Dari mulai di muka dikit orang, hinga makin lama di khalayak ramai dengan setahap. 

3. Berpikir dengan rasional 

Serangan cemas yang berlangsung mendadak di kantor membuat Anda tidak bisa berpikir jernih. Hal itu karena signal dari wilayah hipotalamus serta batang otak bisa menggantikan proses pemungutan ketetapan. 

Ke-2 sisi otak yang sudah disebut barusan berperan jadi skema pertahanan. Ada cara-cara untuk menangani serangan cemas yang menyebabkan Anda susah untuk konsentrasi di kantor, diantaranya: 

  • Bicara dengan diri kita nyatanya bisa kurangi tanda-tanda serangan cemas. Ini akan membuat sisi penalaran pada otak berperan kembali. 
  • Memakai ke lima indra Anda, seperti temukan 5 warna tersendiri, dengarkan empat suara yang berlainan, sentuh 3 struktur, hirup 2 aroma, serta mencicip 1 hal. 
  • Tuliskan apa yang Anda alami sebelum dan setelah serangan cemas ada bisa menolong Anda untuk lihat apa yang sebetulnya berlangsung serta menolong berpikir jernih. 

Buat sebagian orang, langkah berikut bisa menolong mereka untuk lihat apa yang berlangsung pada mereka saat serangan cemas ada. Tulisan yang Anda bikin dapat menolong pelajari atas serangan cemas yang ada. 

4. Cari pertolongan dari orang 

Sebetulnya, serangan cemas dapat ditangani dengan dengar suara orang yang dekat sama Anda. Contohnya, saat cemas Anda menelepon ibu Anda, suaranya saat itu juga memberi semangat serta menentramkan Anda. 

Banyak orang yang alami serangan cemas tidak ingin memberi tahu rekan kantor atau atasannya. Hal itu karena mereka takut dipandang tidak kompeten dalam kerja. 

Sebenarnya, serangan cemas adalah momen yang dihadapi seseorang diri sebab susah minta pertolongan karena lingkungan kantor yang tidak nyaman. 

Suport dari rekanan kerja serta orang seputar nyatanya bisa jadi langkah menangani tanda-tanda serangan cemas yang tampil di kantor. Oleh karenanya, coba tidak untuk melarikan diri sebab malu, tapi hubungi rekan yang Anda yakin untuk minta pertolongan. 

5. Mengetahui pemicunya 

Tahu apa yang menyebabkan Anda alami serangan cemas di kantor bisa jadi satu diantara langkah untuk menangani keadaan ini. 

Hal itu penting mengingat insiden ini kemungkinan berulang-ulang waktu di kantor. Umumnya, serangan cemas di kantor berlangsung sebab beban pekerjaan di kantor atau kurang lebih baiknya jalinan Anda dengan lingkungan pekerjaan. 

Walau serangan cemas di kantor mungkin saja benar-benar mengkhawatirkan, hanya satu langkah menangani hal tersebut dengan melawannya, bukan lari dari fakta. Hadapilah kepanikan yang Anda alami. Bila memang begitu berat, Anda bisa konsultasi dengan psikolog untuk memperoleh jalan keluarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Langkah Menangani Serangan Rasa Cemas di Kantor "

Posting Komentar