Destinasi Wisata di Karawang yang Terbaik


Indonesia telah dikenal akan keindahan alamnya yang memesona di berbagai belahan dunia lainnya. Akan tetapi baru beberapa daerah saja yang telah dikenal akan sektor pariwisatanya seperti Yogyakarta, Lombok serta Bali. Namun, terdapat daerah lain yang memiliki keindahan yang tidak kalah dengan tiga tempat tersebut. Contohnya saja destinasi wisata di Karawang yang jumlahnya cukup banyak dan indah. 

Beberapa Destinasi Wisata di Karawang 

Dikutip dari https://www.harapanrakyat.com/ bahwa terdapat berbagai jenis tempat wisata di daerah Karawang. Beberapa tempat wisata tersebut dapat dikategorikan ke dalam tiga jenis wisata, yaitu wisata alam, wisata religi dan gabungan keduanya. Oleh karena itu, Karawang sangat disarankan untuk dikunjungi bagi para wisatawan dalam dan luar negeri. Terdapat beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Karawang antara lain: 

1. Danau Cipule 


Danau ini cocok anda kunjungi karena areanya cukup luas sekitar 90 ha namun kedalamannya hanya 2 m. karena itu destinasi wisata di Karawang satu ini cocok dijadikan tempat piknik dan berkeliling dengan menyewa perahu. Selain itu, disini terdapat berbagai warung yang menjajakan makanan dan minuman bagi para wisatawan. 

2. Candi Jiwa 

Tempat wisata berikut ini merupakan tempat peribadatan umat Buddha. Area ini membutuhkan waktu perjalanan sekitar 3 jam untuk mencapainya. Candi ini memiliki perbedaan dari candi lainnya, yaitu bangunannya terbuat dari batu bata yang memiliki warna gelap kemudian disusun sedemikian rupa. Selain itu, candi ini berada di tengah wilayah persawahan dan sangat dekat dari tempat tinggal penduduk sekitar sehingga mudah untuk dikunjungi. 

3. GoaDayeuh 

Selain wisata religi terdapat wisata alam yang sangat indah di Karawang. Salah satunya adalah GoaDayeuh yang sudah cukup dikenal oleh para wisatawan. Uniknya goa ini berada di kawasan hutan yang memiliki 4 buah goa besar dan beberapa goa kecil lainnya. Hal yang menarik adalah anda bisa menemukan berbagai fosil hewan laut ataupun moluska di dalam goa ini. Hal ini menjadi bukti bahwa goa ini merupakan lautan pada zaman dahulu. 

4. Green Canyon Ciomas 


Karawang juga memiliki tempat wisata alam lainnya yang indah yang dikenal dengan Green Canyon yang mirip dengan yang ada di Pangandaran. Destinasi wisata di Karawang satu ini memberikan pemandangan alam berupa tebing dan lembah yang sangat indah. Selain itu terdapat air terjun dan sungai yang airnya jernih, sehingga anda bisa berenang, menyewa perahu sambil menikmati pemandangan indah tersebut. 

5. Pantai Tanjung Pakis 


Destinasi wisata lainnya berupa pantai yang indah dengan ombak yang relatif cukup tenang. Jadi, anda bisa mengunjungi area ini bersama keluarga dan bermain di laut dengan aman. Selain pantainya yang indah serta aman anda juga bisa menikmati berbagai kulinerseafood yang tersedia di warung-warung sekitar. Tempat wisata ini berada di Desa Tanjungpakis, kecamatan Pakisjaya. 

6. Vihara Sian Djin Kupoh 

Vihara ini merupakan destinasi wisata religi yang memiliki umur tertua di Karawang. Walaupun berupa tempat ibadah, vihara dapat dikunjungi oleh siapa saja karena telah dibuka untuk umum. Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan mudah karena dilewati oleh berbagai kendaraan umum. Hal yang paling menarik adalah, di vihara ini sering dilakukan perayaan keagamaan atau upacara besar seperti atraksi barongsai, potomugana dan lain sebagainya yang menarik untuk dilihat. 

Keberadaan destinasi wisata di Karawang sudah lama dan dikenal oleh banyak orang. Namun, para pengelola tempat wisata tersebut menyadari bahwa potensi dari berbagai area wisata yang terdapat di Karawang belumlah maksimal. Oleh karena itu, para pengelola beserta pemerintah setempat sering melakukan berbagai kegiatan promosi serta event untuk menarik para wisatawan. 

Selain melalui promosi, para pengelola menyadari bahwa keberadaan teknologi dan sosial media memberikan dampak yang besar bagi industri pariwisata. Karenanya, mereka membangun banyak fasilitas, wahana ataupun sejenisnya yang menarik dan instagrammable, sehingga wisatawan akan ramai berkunjung untuk berfoto, menikmati alam ataupun kulineran. 

Hal ini tentu memberikan dampak positif yang bermanfaat bagi pengelola wisatawan dan masyarakat sekitar. Karena perekonomian akan tumbuh, serta keberadaan destinasi wisata di Karawang menjadi semakin dikenal di seluruh Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Destinasi Wisata di Karawang yang Terbaik"

Posting Komentar