4 Langkah Agar Bisa Tidur Lagi Setelah Terbangun Pada Tengah Malam


Terdapat banyak elemen yang bikin satu orang terjaga pada larut malam. Dimulai dari keadaan kamar tidak nyaman, kegalauan, panas, sampai soal psikologis. Sebagian orang mungkin butuh menanggulangi beberapa faktor ini dulu supaya dapat tidur pulas kembali. 

Tetapi, untuk beberapa umumnya berikut deretan tehnik buat meneruskan tidur sesudah bangun pada larut malam. 

1. Bikin keadaan kamar berubah menjadi makin nyaman 

Jika Anda terjaga pada larut malam gara-gara keadaan kamar yang tak aman, coba melakukan sejumlah koreksi. Umpamanya, redupkan lampu kamar biar ke-2 mata Anda dapat memejam kembali lebih simpel. 

Sajikan kipas angin atau pendingin udara bila suhu kamar semakin bertambah panas saat malam hari. Kalau kasusnya bersumber dari suara gaduh, pakailah penutup telinga yang bisa menahan suara sepanjang tidur. 

2. Dengarkan musik 

Alunan musik dapat menambah mutu tidur, terhitung pada pasien problem tidur kritis seperti insomnia. Pada kajian yang dijalankan di Taiwan tahun 2014, musik pengantar tidur serta bisa perpanjang waktu sesi tidur dalam (deep sleep). 

Musik merupakan langkah therapy mandiri yang aman buat menolong Anda tidur sesudah bangun pada larut malam. Biar hasilnya maksimum, tentukan musik dengan alunan yang lembut serta hindarkan lagu berlirik yang malahan bikin otak Anda kian aktif. 

3. Jangan lihat jam 

Banyak orang dengan cara refleks dapat lihat jam sewaktu terjaga saat malam hari. Meskipun sebenarnya, rutinitas ini malahan bisa bikin Anda terus mengalkulasi sebagaimana banyak sekali waktu yang sudah Anda butuhkan tanpa ada tertidur. 

Semestinya, hindarkan letakkan jam pada dinding kamar atau di sisi tempat tidur Anda. Tempatkan juga telephone seluler Anda dalam tempat yang cukup jauh biar Anda tak terhasut buat lihat jam sewaktu terjaga pada larut malam. 

4. Tukar ke area lain 

Kadangkala, mengusahakan tidur kembali sesudah bangun pada larut malam tak sesederhana kedengarannya. Kalau Anda tidak dapat tidur sesudah 20 menit, coba beralih ke area lain di dalam rumah Anda. 

Gagal pula? Cari pekerjaan gampang yang bisa bikin Anda mengantuk. Umpamanya melaksanakan gaya yoga simple, membaca buku, merendam kaki dengan air hangat, atau minum teh. Soal penting yang butuh diingat, jauhkan diri Anda dari alat elektronik 

Cara-cara simple dapat menolong Anda tidur kembali sesudah terjaga pada larut malam. Ingat, usahakan tidur serta bangun pada pukul yang sama biar badan terlatih dengan siklus tidur yang Anda bikin. 

Buat sebagian orang, kerap terjaga pada larut malam bisa menjadi isyarat dari insomnia. Coba konsultasi dengan dokter bila situasi ini terus berlangsung atau pengaruhnya lumayan besar pada hidup Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Langkah Agar Bisa Tidur Lagi Setelah Terbangun Pada Tengah Malam"

Posting Komentar