Anti Lelah Dengan Naik Kereta Dari Jakarta ke Jogja

-Anti-Lelah-Dengan-Naik-Kereta-Dari-Jakarta-ke-Jogja

Yogyakarta bukan hanya dijuluki sebagai Kota Pelajar dan Kota Budaya saja, tetapi juga sebagai kota tujuan wisata yang setiap sudutnya menyuguhkan keindahan, sehingga siapapun yang berkunjung ke kota Jogja pasti selalu merasa betah. Mulai dari wisata kota, edukasi, pegunungan dan pantai yang tak kalah eksotis. Selain itu, Jogja juga dapat dijangkau oleh semua jenis transportasi, tapi ke Jogja naik kereta faktanya memiliki keistimewaan tersendiri. 

Tempat Wisata Dekat Stasiun Jogja dan Lempuyangan 

Dengan kata lain salah satu tips travelling anti Lelah dengan naik kereta dari Jakarta ke Jogja, khususnya bagi warga ibukota Jakarta. Pasalnya stasiun Lempuyangan dan Yogyakarta yang berlokasi di dekat pusat kota merupakan salah satu pintu masuk kedatangan para wisatawan yang ada di seluruh Pulau Jawa. Selain itu, lokasi kedua stasiun tersebut juga dekat dengan berbagai objek wisata menarik yang dapat dikunjungi para pelancong. Sebut saja beberapa tempat wisata ini : 

1. Malioboro 

-Anti-Lelah-Dengan-Naik-Kereta-Dari-Jakarta-ke-Jogja

Siapa sih yang tak kenal salah satu destinasi utama para pelancong di Jogja ini? Ya, jalan Malioboro memang menawarkan banyak spot menarik yang layak dikunjungi dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Bahkan dari stasiun sendiri, Anda hanya perlu beberapa menit saja dengan berjalan kaki ke Malioboro. Sembari berkeliling, Anda bisa berburu berbagai macam oleh-oleh di toko-toko yang menawarkan berbagai pernak-pernik Jogja, mengabadikan foto terkeren yang dapat diunggah di sosial media. Jika Anda sudah lelah berjalan kaki menyusuri jalan Malioboro, ada bangku-bangku di sepanjang jalan sebagai tempat ternyaman untuk duduk beristirahat sejenak. 

2. Pasar Beringharjo 

-Anti-Lelah-Dengan-Naik-Kereta-Dari-Jakarta-ke-Jogja

Jika Anda gemar shopping tanpa menghabiskan banyak uang, maka Anda bisa berbelanja ke Pasar Beringharjo yang lokasinya pun tak jauh dari stasiun. Di pasar ini, Anda bisa mendapatkan busana atau kain batik yang harganya miring, bahkan bisa ditawar dengan mudah. Untuk pergi ke Pasar Beringharjo, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh 10 menit saja dari Stasiun Yogyakarta. 

3. Tugu Yogyakarta 

-Anti-Lelah-Dengan-Naik-Kereta-Dari-Jakarta-ke-Jogja

Setibanya di kota Jogja, tentu tak lengkap rasanya jika Anda tak menyempatkan diri mampir ke tempat ini. Merupakan salah satu landmark penting untuk warga kota Jogja yang kerap dijadikan sebagai latar fotografi dan selfie bagi para wisatawan. Apalagi saat malam hari, Anda bisa menemukan banyak pengunjung yang berburu selfie di Tugu Yogyakarta. 

4. Taman Sari 

-Anti-Lelah-Dengan-Naik-Kereta-Dari-Jakarta-ke-Jogja

Jika Anda mencari spot foto selfie menarik, selain di Tugu Yogyakarta Anda juga bisa pergi ke Taman Sari. Bangunan yang awalnya sebagai tempat pemandian keluarga istana yang satu ini memiliki sudut-sudut ciamik yang cocok untuk diabadikan, sekaligus sebagai bukti bahwa Anda sudah pernah berkunjung ke salah satu tempat bersejarah di Jogja ini. 

5. Benteng Verdeburg 

-Anti-Lelah-Dengan-Naik-Kereta-Dari-Jakarta-ke-Jogja

Setelah puas berburu belanjaan di Pasar Beringharjo, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke salah satu tempat bersejarah yang letaknya berada di pusat kota Jogja, apalagi kalau bukan Benteng Vredeburg. Anda bisa mengeksplor benteng pertahanan dari pasukan Belanda ini. 

Untuk pergi ke destinasi wisata di atas, Anda bisa menyesuaikan waktu kedatangan ke Jogja menggunakan kereta api. Jika tiba di malam hari, maka waktu yang tepat untuk berkunjung ke Tugu Yogyakarta dan Malioboro. 

Ini Dia Keunggulan Memakai Kereta Api ke Jogja 

Transportasi kereta api kian populer bagi kalangan wisatawan atau pecinta travelling. Dengan destinasi yang kian beragam, harga terjangkau dan fasilitas lengkap yang ditawarkan menjadi alasan paling ideal kenapa banyak orang memilih transportasi ini. Jika dibandingkan mobil pribadi, harus diakui bahwa kereta api pun mempunyai banyak kelebihan. Adapun beberapa kelebihan memakai kereta api untuk liburan ke Jogja dibandingkan transportasi darat lainnya, diantaranya : 

● Pemandangan Menarik 

Bagi Anda yang tinggal di perkotaan, persawahan dan pemandangan hijau yang eksotis, belum lagi pegunungan tentunya menjadi hal langka yang dapat dilihat. Dengan memakai kereta api, tentu Anda dapat menikmati pemandangan-pemandangan tersebut. Adapun persyaratannya ialah Anda tentu saja bisa memilih waktu keberangkatan siang atau pagi hari. 

● Nyaman dan Santai Bersama Keluarga 

Dengan menaiki kereta api, tentu Anda bisa bercengkrama dan bersantai bersama keluarga. Anda tak perlu barus berdesakan atau sibuk mengemudi di mobil. Untuk kereta api tertentu misalnya, bentuk kursi dapat diatur saling berhadapan. 

Itulah beberapa keunggulan memakai kereta api, sebagai transportasi anti lelah berwisata ke Jogja. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Anti Lelah Dengan Naik Kereta Dari Jakarta ke Jogja"

Posting Komentar