Hal yang Perlu diketahui mengenai Kuas Make Up


Bukan hanya senjata para make up artis Kuas make up juga merupakan barang yang penting untuk merias wajah supaya mendapat riasan yang sempurna. Jadi wajar jika banyak sekali produsen dan merk kuas make up yang sudah terkenal, masih berlomba membuat make up brush atau kuas make up yang terbaik. 

Kuas makeup pada umumnya memiliki bulu rambut yang tebal, serta bercirikan gagang yang panjang. Kuas ini berguna untuk meletakan kosmetik seperti bedak tabur dan bedak pada, blush on dan produk kosmetik untuk wajah lainnya. Beberapa kuas diproduksi dengan bulu yang panjang dan besar supaya mampu mencakup seluruh pori wajah. Kuas jenis ini disebut juga kuas bedak atau finishing brush. Ketika Kamu membeli bedak tabor ataupun bedak pada biasanya Kamu juga akan mendapatkan spons atau puff. Akan tetapi, mengaplikasikan bedak dnegan kuas make up akan membuat bedak membaur dan melekat secara merata, Dengan demikian, hasil riasan Kamu bisa lebih flawless dan juga alami. Kuas makeup mudah digunakan oleh siapa pun, Hasil riasan yang mulus ataupun tren makeup yang tajam bisa kamu Miliki. 

Jika Kamu ingin menyamarkan pori-pori dengan bedak, kuas bedak juga bekerla lebih baik saat menutupi poti-pori. Dengan demikian, bdak akan melekat lebih solid dan juga halus di kult dibandingkan ketika Kamu menggunakan puff. Kamu bisa membandingkannya sendiiri. 

Cara memilih kuas makeup 


  1. Pilih jenis buku kuas yang sesuai dnegan kebutuhan riasan, kuas makeup dibagi menjadi dua jenis. Hasil riasan Kamu akan tampak berbeda tergantung dai bulu kuasnya. Kuas berbulu alami, lebih lembut dan bisa membuat riasan yang lebih halus merata. Kuas makeup tipe ini menggunkan bulu binatang. Bulu kuas tersbeut biasanya dibuat dari bulu alami tupai, kambing musang dan juga hewan lainnya. Bulu tupai berciri tipsi dan halus di ujungnya sehingga riasan dapat diaplikasikan secara mulus dan juga merata. Bulu kuas alami juga tidak mudajh aus, Kuyas dari bulu kambing juga lembut dan memiliki daya tahan yang baik. Tetapi, kuas yang menggunakan bulu binatang kemungkinana dapat menimbulkan reaksi alergi untuk beberapa orang. Jika kamu termasuk orang yang yang khawatr dengan hal terebut, ada baiknya menghindari kuas yang terbuat dari bulu binatang. 
  2. Kuas berbulu artifisial: yang lebih mudah dibersihkan, cocok untuk digunaka oleh pemula. Karena saat ini lebih banya kuas makeup yang terbuat dari bulu buatan atau artifisial. Kuas ini biasnaya terbuat dari nilon, seperti PBT, tacron, polyester dan bahan-bahan sejenisnya. Banyak opini bahwa kuas berbulu alami lebih unggul namun kuas berbulu artifisial ini lebih mudah dibersihkan dapr pada bulu binatang. Degan demikian, kuas ini dianjurkan untuk kamu yang masih pemula untuk menggunakan sebagai kuas makeup 
Selain dari jenis bahan kuasnya anda juga perlu memilih ukuran dan bentuk kepala kuasnya, karena ada berbagai ukuran dan juga bentuk kuas makeup. Jadi penting untuk kamu mempertimbangkan fungsinya. Gunakan kuas dengan benar sesuai dengan fungsinya, karena pada umumnya bentuk kuas makeup ditandai dengan bentuk ujung bulunya, Ada yang mempunyai bentuk bulat datar, slinder, bentuk kubah dnegan volume, dan datar dengan bulu yang lurus. Salah satu yang cukup populer saat ini adalah kabuki brush atau kuas kabuki yang memiliki kerapatan bulu yang tebal. Diberi nama demikian karena bentuk kuasnya yang serupa dengan gaya rambut kabuki. Karena memang tidak mudah menggunakan banyak kuas makeup coba pakai satu kuas dahulu untuk satu bagian wajah, Jika sudah terbiasa, gunakan kuas dengan bentuk dan ukuran lainnya, Anda bisa bereksperimen sendiri dalam membuat riasan yang sesuai. Saat ini merek-merek terkenal seperti Sigma Beauty atau Real Techniques merupakan kuas untuk pemula yang sangat disarankan. 
  1. Kuas berbentuk bulat cocok untuk pemula, karena juga paling umum. Kuas berbentuk bulat dengan permukaan rata dan tegas secara vertikal sehingga ujung bulunya terlihat berbentuk elips, Kuas ini sempurna unyk bedak dan juga riasang wajah lainnya, Karena bulu yang panjang secar vertikal sehingga ujung bulunya tampak elips, Kuas unu sempurna untuk bedak dan juga riasan wajah yang lain, karena bulunya yang vertikal kuas ini juga bisa digunakan untuk beberapa detil halis, sedangkan bagian tepinya juga bisa digunakan sebagai kuas pipi, ini merupakan kuas yang mudah dipakau khususnya untuk pemula. 
  2. Untuk menghasilkan kontur atau riasan yang tegas, pilih kuas yang memiliki kemiringan (angled brush) Kuas ini sering juga disebut contouring brus atau sculpting brush. Fungsi utamanya adalah untuk membuat garis kontur pada pipi, tulang ragam tulang hidung, atau memahat area yang ingin kamu buat tajam dan berbayang gelap, anged brush dalam ukuran kecil juga cocok dipakai sebagai kuas eyeliner. Kamu busa membuat garis tajam pada ekor mata atai winged eyeliner dengan mudah. 
  3. Jika anda ingin riasan yang natural, pilih kuas kabuki yang populer. Kuas ini memilik ciri ujung kuas yang berbentuk bulat seperti jamur, serta memilik deret bulu yang tebak, elastis dan juga sangat padat. Bedak tabor yang disapukan dnegan kyas kabuki akan membaur ringan dan tampak lebih natural di waja Kamu, Kuas ini mudah dipakai untuk membuat riasan alami hingga makeup modern. Selain bedak tabur, kuas kabuki juga cocok untuk mineral foundation. 
  4. Penata rias dunia saat ini sedang menggilai kuas oval yang memiliki kerapatan bulu yang sangat tebal dibandingkan dengan kuas yang lainnya. Bentuknya seperti sisir rambut, sikat gigi bahkan seperti sendok. Kuas ini juga bisa dibilang fleksibel yang bisa digunakan bersama bedak, foundation, eye shadier, concealer, blush, bronzer dan apapun jenis kosmetiknya. Satu kuas oval saja sudah memenuhi banyak kebutuhan. 
  5. Sleian beberapa yang telah disebutkan, ada juga kuas berbentuk kipas (fan brush) untuk menyapu wajah dari residu atau mengaplikasikan bedak highlight, kuas runcing dan juga kecil seperti lip bursh atau eyeliner brush untuk menggaris bibir ataupun mata, juga banyak kuas lainnya. Perhatikan fungsi masing-masing sebelum anda membeli kuas. 

Pilihlah kuas dengan wadah atau sarung


Dipasaran ada pula kuas makeup yang memiliki gagang panjang seperti kuas car dan ada juga yang dilengkapi dengan wadah berpenutup. Memilih kuas yang tepau dengan mempertimbangkan kegunaan dan bagaimana Anda menyimpannya. Kuas yang memiliki gagang yang panjang dan mudah dipegang dan dipakai oleh pemula. Saat kamu berias dirumah, tipe ini sangat disarankan, Namu, jika anda membutuhkan kuas makeup yang nyaman untuk dibawa bepergian, pilih juga yang memiliki case dnegan penutup dan juga sarung, Saat tutupnya terpasang kantong kosmerik kamu akan terhidar dari kototan. Bulu kuas juga akan lebih higienis dan tetap awet terjaga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal yang Perlu diketahui mengenai Kuas Make Up"

Posting Komentar