Kenali 5 Manfaat Humidifier Ini Bagi Kesehatan

Kenali-5-Manfaat-Humidifier-Ini-Bagi-Kesehatan

Udara yang tercemar oleh polusi bisa mengakibatkan gangguan pada pernapasan. Hal ini tentu saja bukan berita yang baik, apalagi jika Anda memiliki masalah pernapasan yang serius. Untuk itu, ada salah satu alat yang bisa menciptakan kualitas udara yang sehat di dalam ruangan, yaitu humidifier. Dengan menggunakan alat ini, ruangan akan terjaga kelembabannya, dan Anda bisa bernapas dengan leluasa. Di online shop, harga humidifier bervariasi tergantung jenis dan merknya.

Udara yang lembab bisa meminimalisir risiko alergi, virus, dan penyebaran jamur. Dengan menggunakan humidifier, kualitas udara di ruangan sekitar Anda akan terjaga dengan baik. Humidifier merupakan alat yang berfungsi untuk melembabkan udara dengan cara menyemprotkan air ke sekitar ruangan. Uap air tersebut mampu meningkatkan kelembaban udara hingga mencapai batas ideal.

Manfaat Humidifier Ini Bagi Kesehatan 

Selain berfungsi untuk mengatur kelembapan udara, humidifier juga bermanfaat bagi kesehatan Anda. Lalu, apa saja manfaat tersebut? Berikut rangkumannya.
 

1. Mencegah Kulit Kering

Kulit yang kering tentu saja sangat mengganggu penampilan Anda. Kondisi yang satu ini salah satunya disebabkan oleh udara yang kering. Oleh karena itu, humidifier bisa menjadi solusinya selain menggunakan lotion.

Humidifier membantu kondisi udara menjadi lebih lembab, sehingga kulit tidak lagi kering dan terasa lebih segar. Untuk membeli alat yang satu ini, Anda bisa mengecek harga humidifier terlebih dahulu di online shop kesayangan Anda.

2. Membantu mengatasi kulit gatal

Anda yang memiliki jenis kulit kering umumnya akan diikuti dengan rasa gatal. Tentu saja kondisi ini membuat Anda tidak nyaman. Rasa gatal tak tertahan yang mungkin timbul bisa jadi akan membuat Anda menggaruknya dengan sangat, dan bukan tidak mungkin ini dapat menimbulkan masalah baru, yakni kulit lecet.

Di sinilah peran humidifier, udara lembab yang dihasilkan alat ini akan meningkatkan kelembaban sehingga bisa menjadi pereda kulit gatal.

3. Mencegah Penyakit Tenggorokan

Saat kondisi ruangan kering, tenggorokan Anda bisa jadi bermasalah. Tenggorokan yang sakit tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari, bahkan untuk menelan makanan sekalipun. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan humidifier yang bisa membantu masalah tenggorokan Anda. Udara yang lembab mampu mempercepat penyembuhan masalah tenggorokan dan mencegahnya terulang kembali.

4. Mencegah Flu

Humidifier yang bisa meningkatkan kelembaban udara di suatu ruang juga bisa menjadi alternatif untuk mencegah penyakit flu. Hal ini sejalan dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa saat virus ditembakkan ke udara, partikel virus ini dapat mati pada ruang dengan tingkat kelembaban di atas 40%. Itu artinya, ketika udara ruang kelembabannya stabil, ini bisa menjadi upaya preventif agar Anda tidak mengalami flu.

5. Mengatasi ngorok

Suara ngorok atau dengkuran yang ditimbulkan saat tidur tentu tidak hanya mengganggu orang di dekat Anda. Lebih dari itu, mendengkur juga bisa membuat tidur kurang berkualitas. Untuk mengurangi dengkuran ini Anda bisa memanfaatkan humidifier, sebab dengkuran ini muncul akibat udara kering dalam ruangan membuat saluran pernapasan tidak bisa diubrikasi secara sempurna. Sehingga adanya humidifier yang bisa meningkatkan kelembaban udara sangatlah membantu.

Itulah lima manfaat humidifier bagi kesehatan Anda. Jika Anda tertarik untuk menggunakan alat yang satu ini, cek harga humidifier di toko terdekat maupun online shop kesayangan Anda. Namun, penggunaan humidifier yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Untuk itu, gunakan humidifier secara bijak agar manfaatnya bisa dirasakan oleh Anda dan keluarga. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali 5 Manfaat Humidifier Ini Bagi Kesehatan"

Posting Komentar