Pemilik Ruangan Sempit Wajib Tahu, Berikut Tips Dekorasi Kamar Tidur Agar Lebih Luas


Dalam suatu hunian, kamar tidur merupahan salah satu ruangan yang sangat penting karena memiliki fungsi utama sebagai tempat istirahat. Sehingga, dalam mendekor atau mendesain ruangan ini harus mementingkan kenyamanan bagi penghuninya. Dalam hal mendekorasi kamar ini dapat dikatakan susah-susah gampang, apalagi jika ruangan satu ini memiliki luasan yang kecil. Berikut akan diulas tips dekorasi kamar tidur pada ruangan sempit.
 

Tips Mendesain Kamar Tidur Ruangan Sempit Menjadi Nyaman

 

1. Menggunakan Dekorasi Warna Putih

Pemilihan warna serba putih akan membuat ruangan berukuran kecil tampak menjadi lebih luas. Tetapi perlu diperhatikan dalam memilih perabot dan penerapan dekorasi serba putih ini, usahakan agar warna tersebut tidak terkesan membosankan. Anda dapat memadukannya dengan motif dan beberapa elemen dekoratif tertentu, seperti sprei, tirai, tanaman hias atau hiasan lain yang disukai.
 

2. Menggunakan Satu Material Utama Yang Dominan

Penggunaan satu material yang dominan pada kamar tidur berukuran kecil akan membuat keseluruhan dekorasi kamar terlihat menyatu antara satu sama lain. Seperti contohnya menggunakan pilihan material utama dari bahan kayu dengan warna cerah. Anda dapat menerapkan material ini pada ranjang, headboard, lantai, serta ornamen dekorasi dinding dan lainnya.
 

3. Memakai Perabotan Multifungsi

Agar ruang tidur terlihat luas, ada tips dekorasi kamar lainnya yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan perabot multifungsi. Perabotan yang sering dipilih adalah tempat tidur dengan tambahan laci-laci sebagai tempat penyimpanan. Alternatif lainnya, anda juga bisa menggunakan ranjang lipat yang dapat menyatu dengan dinding. Perabot ini akan membuat ruang tidur tampak lebih luas jika tidak digunakan.
 
Anda dapat menambahkan set meja kursi yang dapat digunakan sebagai meja belajar atau rias. Pilihan lainnya, anda juga bisa menambahkan rak tanam yang menempel pada salah satu bagian dinding. Menempatkan almari dengan cermin besar pada salah satu permukaan pintunya juga dapat dijadikan opsi agar kamar tidur kecil tampak terlihat lebih luas.
 
Bagi kebanyakan orang, mempunyai kamar tidur dengan luasan yang kecil ini merupakan hal yang menjengkelkan. Dalam mendekorasi kamar tidur yang berukuran sempit memerlukan kreatifitas serta pemilihan perabot yang tepat. Sehingga ruangan ini akan tampak luas, multifungsi dan tentunya nyaman untuk beristirahat. Terdapat banyak tips untuk mendekor kamar, namun cara tersebut dapat dipercaya mampu membuat kamar menjadi luas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemilik Ruangan Sempit Wajib Tahu, Berikut Tips Dekorasi Kamar Tidur Agar Lebih Luas"

Posting Komentar