Cara Agar Cepat Terbebas dari Cicilan KPR

Cara Agar Cepat Terbebas dari Cicilan KPR

KPR merupakan salah satu pilihan bagi banyak orang dalam memilih rumah. Banyak orang yang merasa terbantu dengan adanya sistem cicilan KPR ini. Apalagi saat ini sistem KPR tidak hanya berlaku untuk rumah baru saja. Melainkan sistem KPR juga sudah dapat digunakan untuk proses pembelian rumah bekas. 

Tetapi bagi sebagian orang ternyata cicilan KPR terasa meringankan hanya pada awalnya saja. Lama kelamaan setelah beberapa tahun, banyak orang yang merasa cicilan rumah ini memberatkan. Oleh karena itu banyak orang yang menginginkan proses cicilan tersebut diselesaikan dengan cepat. Agar beban akan cicilan rumah tidak selalu membebani setiap bulan. 

Cara Agar Cicilan KPR Anda Cepat Selesai 

Sebenarnya Anda bisa mempercepat cicilan KPR Anda agar cepat selesai. Dengan demikian, Anda tidak perlu pusing-pusing lagi dan merasa terbebani dengan cicilan rumah. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar cicilan rumah dapat segera selesaikan. Beberapa cara tersebut antara lain adalah: 

1. Menurunkan Beban Bunga dan Menambah Besar Cicilan 

Besar beban bunga yang dibebankan pada Anda tentu saja akan berpengaruh terhadap besarnya pinjaman yang harus Anda bayarkan kepada bank. Dengan menurunkan beban bunga, maka beban pinjaman yang harus Anda bayarkan menjadi lebih sedikit. 

Untuk menurunkan beban bunga, maka Anda harus memperbesar cicilan kredit yang harus dibayarkan setiap bulan. Jika setiap bulan Anda harus membayar sekitar 2 juta, maka ketika menurunkan beban bunga jumlah yang dibayarkan bisa saja sebesar 5 juta rupiah. Dengan demikian, jangka waktu kredit Anda pun akan berkurang. 

2. Pindah ke Bank Lain yang Memiliki Kredit yang Lebih Kecil 

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan agar cicilan KPR dapat segera lunas adalah dengan pindah ke bank lain yang memiliki jumlah kredit yang lebih kecil. Umumnya besar bunga yang diberikan kepada nasabah take over cenderung lebih kecil bila dibandingkan bunga yang ada pada bank sebelumnya. 

Proses pindah bank ini pun sama dengan proses pengajuan pada bank pertama kali. Ada beberapa berkas yang harus Anda siapkan. Selain itu, ada sejumlah uang yang harus Anda bayarkan ketika melakukan pindah jasa KPR bank lain. 

3. Memanfaatkan Sistem Cicilan Ekstra 

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat masa cicilan KPR rumah adalah dengan memanfaatkan sistem cicilan ekstra yang biasanya ditawrakan oleh bank. Layanan sistem cicilan ekstra ini memiliki mekanisme yang berbeda dari sistem KPR biasa. 

Layanan sistem cicilan ekstra ini diterapkan oleh bank untuk mengurangi sisa cicilan KPR dan waktu jatuh tempo pelunasan KPR. Untuk memanfaatkan sistem layanan ini, ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan. Anda bisa melihatnya pada https://artikel.rumah123.com/ karena banyak sekali penjelasan mengenai KPR rumah disana. 

4. Menginvestasikan Dana Untuk Pelunasan Rumah 

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengirangi lamanya waktu pelunasan adalah dengan menginvestasikan dana untuk pelunasan rumah. Ada cara lain yang lebih menguntungkan dibandingkan menabung yaitu dengan cara investasi. 

Anda dapat menginvestasikan dana yang akan digunakan untuk membayar cicilan rumah. Dengan investasi, maka Anda akan mendapatkan return yang lebih besar bila dibandingkan dengan menabung. Tabungan juga biasanya rentan terhadap inflasi, sedangkan investasi tidak akan terpengaruh dengan inflasi. Sehingga uang Anda jauh lebih aman 

Cara tersebut bisa Anda lakukan ketika Anda sudah merasa bosan membayar cicilan KPR per bulan dan berharap segera melunasinya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Agar Cepat Terbebas dari Cicilan KPR"

Posting Komentar