Bikin Jersey Futsal Semakin Keren dengan Sablon yang Berkualitas

Bikin-Jersey-Futsal-Semakin-Keren-dengan-Sablon-yang-Berkualitas

Sejak beberapa waktu silam, tren membuat jersey dengan desain dan kreasi sendiri semakin banyak peminatnya. Mereka berlomba-lomba untuk mengekspresikan kreasi mereka dan membuat tampilan jersey tim futsal mereka keren. Nah, untuk bikin jersey futsal dengan tampilan yang keren, ternyata kita tidak hanya harus membuat desain yang bagus, namun juga perlu mempertimbangkan kualitas sablon yang digunakan. 

Teknik Sablon 

Ada 2 macam sablon yang biasa digunakan untuk menyematkan logo atau nomor punggung pada jersey, yakni sablon polyflex dan sablon printing. Ada beberapa macam perbedaan dari teknik dan hasil yang diciptakan dari kedua sablon diatas. Berikut penjelasannya. 

1.. Sablon Polyflex 

Sablon polyflex merupakan sablon yang kini mulai banyak dipakai untuk pembuatan jersey-jersey GO serta jersey-jersey KW di pasar online maupun offline yang terdapat nama dan nomor punggung (nameset). Untuk pengaplikasian sablon polyflex sendiri hampir mirip dengan pembuatan stiker. 

Dimulai dengan pemotongan bahan vinyl yang masih dalam bentuk lembaran dengan menggunakan mesin cutting canggih terkomputerisasi. Kemudian potongan yang telah membentuk desain tertentu itu nantinya disematkan pada jersey dengan menggunakan mesin press pemanas suhu tinggi agar polyflex yang yang telah didesain sedemikian rupa menempel dengan kuat di jersey. 

Kelebihan 
Berikut Kelebihan dan kekurangan sablon polyflex pada jersey : 
  • Pengerjaan sablon polyflex relatif lebih mudah dan cepat karena sistem yang digunakan dalam pengerjaannya sudah terkomputerisasi 
  • Hasil Cetaknya terlihat halus dan rapi. 
  • Warna yang dihasilkan polyflex sangat bagus dan tahan lama juga. 

Kekurangan 
  • Sablon polyflex tidak bisa diterapkan pada semua bagian jersey. Sablon polyflex hanya bisa diterapkan pada beberapa bagian saja seperti pada bagian nama, sponsor depan, dan nomor punggung. 
  • Sablon polyflex tidak bisa menghasilkan warna gradasi dan tidak bisa menghasilkan detail desain yang berukuran kecil sekali. 
  • Perawatan untuk jersey, sablon polyflex harus lebih intensif. 

2. Sablon Printing 

Karena dikerjakan dengan printing, sablon ini juga biasa disebut sebagai sablon dengan proses pemindahan gambar dari media kertas yang ditransfer ke media kain dan dicetak dengan mesin khusus dan tinta yang khusus juga. Proses transfer gambar/printing tersebut dibuat dengan cara membalik desain dan menggunakan teknik sublimasi. 

Berikut kelebihan dan kekurangan sablon printing pada jersey : 

Kelebihan
  • Menggunakan sablon printing dengan sistem digital ini akan menghasilkan beraneka ragam desain yang bisa kita kreasikan sendiri 
  • Proses pewarnaan yang dilakukan pada teknik printing ini adalah sublimasi yang akan membuat pori-pori ataupun serat kain tetap terlihat sehingga membuat jersey menjadi terasa nyaman ketika dipakai karena sirkulasi udara di badan tetap nyaman. 
  • Desain sablon printing seringkali menghasilkan detail desain yang sangat baik. 
  • Perawatan untuk jersey dengan sablon printing mudah dan tidak ribet. 
  • Warna sablonnya dijamin awet dan tahan sangat lama karena memakai tinta khusus. 

Kekurangan 
  • Harga yang ditawarkan relatif jauh lebih mahal karena desain untuk jersey harus full print mencetak seluruh bagian pada kain jersey. 
  • Proses pemotongannya akan lebih lambat karena harus menyesuaikan pola-pola sablon printing secara manual. 

Dengan beberapa pertimbangan diatas, kamu bisa menentukan jenis sablon jersey mana yang cocok ketika kamu mau bikin jersey futsal untuk tim. Tentu setiap jenis sablon akan memberikan kelebihan dan kekurangan tersendiri. 

Kini sudah banyak jasa sablon polyflex dan printing baik online maupun offline. Yuk segera bikin jersey futsal tim kamu dengan memesan melalui https://fullprint.id/jasa-design.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Jersey Futsal Semakin Keren dengan Sablon yang Berkualitas"

Posting Komentar